Headline

Perkembangan positif ditunjukkan oleh tiga pemain timnas SAD yang saat ini tergabung dengan klub Belgia, RCS Vise. Yandi Sofyan, Alfin Tuasalamony, dan Yerico Christiantoko mulai menjalankan ujicoba dengan klub barunya.

Sejak bergabung dengan Vise beberapa bulan lalu, ketiga pemain itu sudah menjalani tiga kali ujicoba dengan klub divisi dua liga Belgia itu.

Lawan terakhir yang dihadapi adalah klub asal Belanda, Maastricht. Dalam pertandingan yang berlangsung tanggal 29 Juli tersebut, Vise menyerah 0-1. Yandi Sofyan mendapatkan kesempatan bermain paling lama, sekitar 70 menit. Sedangkan Alfin dan Yerico hanya bermain selama 30 menitan.

Penampilan paling fenomenal terjadi saat menghadapi Maasmechelen, tanggal 27 Juli silam. Yandi Sofyan menunjukkan kualitasnya dengan mencetak satu gol dan satu assist untuk membawa Vise menang telak 4-0.
Yericho Christiantoko turut bermain pada pertandingan itu. Sedangkan Alfin absen karena saat itu tengah menderita cedera.

Saat ini kedua pemain tetap menjalankan latihan keras dalam persiapan jelang liga dimulai. Begitu lelahnya, mereka pun sampai-sampai tidak bisa berpuasa pada hari pertama bulan Ramadhan kemarin.

“Pada hari pertama ini juga Yandi terpaksa gak puasa dulu. Menu latihannya sangat berat dan Vise juga lagi banyak pertandingan uji coba. Insya Allah Yandi akan puasa kalau Vise hanya latihan sekali sehari ataupun saat libur latihan,” papar Yandi, seperti dikutip situs resmi PSSI.

Kompetisi divisi dua Liga Belanda atau yang nama bernama resmi EXQI League, karena alasan sponsor, akan segera bergulir bulan Agustus ini.

inilah.com