Dari hasil survey global terbaru, satu dari lima orang dewasa percaya bahwa alien kini berkeliaran di muka bumi dengan wujud manusia.

Makhluk asing atau seing disebut sebagai alien memang selalu menarik perhatian masyarakat dan masih menjadi misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini.

Responden yang terlibat dalam survei itu sekitar 23.000 orang dewasa di 22 negara, seperti dilansir Telegraph.

Kurang lebih 40 persen responden yang berasal dari dua negara berpopulasi terbesar di dunia, yakni China dan India, mengaku percaya terhadap keberadaan makhluk asing berpenampilan manusia.

Sementara itu, responden dari belahan dunia Eropa justru lebih skeptis. Hanya sekitar delapan persen responden asal Belgia, Swedia, dan Belanda yakin terhadap eksistensi kehidupan makhluk luar angkasa di bumi itu.

Berdasarkan survei tersebut, pria cenderung lebih percaya dengan kehidupan luar angkasa dan keberadaannya di planet bumi dibanding perempuan, yakni 22 persen berbanding 17 persen.

Kendati demikian, kebanyakan orang yang mempercayai keberadaan alien berusia di bawah 35 tahun, mereka datang dari berbagai latar belakang pendapatan dan kelas ekonomi. Sayangnya, tidak tersedia data lebih detail terkait responden yang berasal dari Indonesia maupun Asia Tenggara. (VIVAnews)