13119_yamaha_unveil_new_fiat_team_colours_in_milanLegenda Moto GP Valentino Rossi yang terkenal dengan nomer keramat 46 ini dikabarkan akan pensiun dari Moto GP tahun depan,dimana di tahun 2010 mendatang kontraknya dengan Fiat Yamaha akan berakhir.
Rumor ke pindahan The Doctor julukan Valentino Rossi itu memang sudah lama didengung dengungkan oleh banyak pihak.
Dan beberapa rumor juga mengatakan bahwa Rossi akan pindah ke Formula 1 setelah pensiun dari Moto GP mendatang,rumor itu beredar setelah Rossi terlihat sudah 2 kali uji tes mobil F1 bersama tim Ferrari, bahkan saat adanya insiden kecelakan yang menimpa Fellipe Massa pembalap Ferrari beberapa waktu yang lalu nama The Doctor sudah dikait-kaitkan akan menggantikan posisi Massa musim depan.
Tapi sang legenda Moto GP ini menampik rumor-rumor itu, dia mengatakan kalau ketertarikannya pada F1 hanya sebatas fun saja,tidak lebih dan dia juga mengatakan kalau usianya sudah terlalu tua untuk F1. Bahkan dia menyatakan lebih suka pada mobil reli untuk menjadi alternative dia apabila nantinya dia pensiun dari Moto GP, ketertarikannya terhadap reli dia rasakan setelah mengikuti ajang reli beberapa tahun yang lalu dimana Rossi bergabung dengan team Stobart UK M-Sport dan menggunakan mobil Ford Focus RS WRC 07 di Walles.
Rumor itupun akhirnya berkembang dan semakin mendekati kenyataan karena Rossi menyatakan ingin merasakan tantangan lain di dunia balap,dan dia mengatakan kalau Reli adalah pilihan yang tepat.
Sebenarnya sangat disayangkan juga kalau Rossi sampai pensiun di usianya yang ke 31 tahun di tahun mendatang,karena prestasinya sebenarnya masih terus bertambah dan bahkan dapat mencatat rekor rekor baru di Moto GP.
Kita buktikan saja nanti, apakah sang legenda Moto GP yang dijuluki The Doctor ini akan terjun di balap Reli tahun depan..
Kita nantikan saja kelanjutannya..