Youtube adalah sebuah situs yang menyediakan berbagai macam video, mulai dari video klip penyanyi, pertandingan sepak bola atau yang lainnya.

Dan pastinya banyak video-video menarik tersebut yang ingin anda simpan, terutama di handphone.  Dan biasanya untuk mendownload video di youtube tersebut  orang-orang akan menggunakan situs-situs converter online seperti keepvid, savetube dan masih banyak lagi lainnya yang sekarang sudah menjamur jenisnya.

Dan video yang nantinya akan disimpan di dalam handphone pastinya nanti harus di convert ke dalam format 3gp atau mp4 ( tapi biasanya sih 3gp ).

Dan biasanya di situs-situs converter tersebut apabila mau mendownload video dari youtube harus menginstal aplikasi java terlebih dahulu ( kalau komputernya belum ada aplikasi java nya ).

Ya kalau kita pakai komputer sendiri sih kita bisa langsung download and instal tuh aplikasi java. Tapi kalau buat pengguna warnet yang biasanya males buat nginstal ( soalnya mesti nunggu lumayan lama kalau komputernya leled ) ini ane punya caranya gan.
1. Masuk ke youtube.com terus pilih video yang akan kamu download.

Terus kamu copy tuh alamat URL yang ada di kiri atas ( tanda kurung merah )

2. Masuk ke convertfiles.com

terus paste alamat URL yang tadi anda copy dari youtube ke dalam kolom “or download it from”.Kemudian pilih format 3 GP Video Files (3gp) di kolom “output format”.

Kemudian klik ” Convert “

3. Setelah diklik convert nanti akan loading sebentar dan kemudian muncul code URL untuk disimpan . Kemudian klik kanan URL tersebut pilih “Save Link As”

4. Setelah diklik ” Save Link As” sekarang tinggal di save di folder komputer atau mungkin bisa langsung ke folder handphone anda ( sambungkan terlebih dahulu USB handphone anda ke komputer ).