Masyarakat kembali dihebohkan dengan munculnya video siswi pesta miras. Dalam video tersebut terlihat 10 siswi berseragam SMAN 3 Luwuk, Kabupaten Bangai, Palu tengah minum miras di dalam angkot. Video tersebut kini sudah beredar di situs berbagi video, Youtube.

Dalam video tersebut terlihat ada sepuluh remaja perempuan yang mengenakan baju sekolah tingkat SMU. Mereka terlihat duduk santai di dalam angkot sambil merokok dan menuangkan minuman keras “cap tikus” ke dalam gelas mineral yang sudah dipotong jadi dua.

Video yang diunggah ke Youtube pada tanggal 2 Mei 2012 itu direkam menggunakan kamera handphone oleh salah satu dari 10 siswi tersebut. Perekam video itu bernama Isabela yang juga merupakan siswi SMAN 3 Luwuk.

Kepala sekolah SMAN 3 Luwuk, Rubiah Duru Batu membenarkan bahwa siswi yang ada dalam video tersebut adalah anak didiknya. Bahkan dia juga menyebutkan nama-nama dari siswi yang terekam dalam video tersebut.

Kesepuluh siswi tersebut bernama, Amel, Mida, Lilis, Agnes, Cilang, Isabela (perekam video), Andini, Sagita, Dian, dan Esa. Menurut keterangan dari Rubiah, ke-10 siswi tersebut adalah siswi-siswi SMAN 3 Luwuk yang masih duduk di bangku kelas 2 atau XI (sebelas).

Rubiah mengatakan bahwa pihak sekolah dan pihak keluarga para siswi terkait telah melakukan kesepakatan bersama. Masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan tanpa melibatkan polisi. Sekolah dan orangtua sepakat seluruh siswi yang terlibat dikembalikan pada orangtua masing-masing untuk dilakukan pembinaan.

Rubiah menegaskan kalau pihaknya sudah mengeluarkan ke-10 siswi tersebut dari sekolahnya. Ia menilai tindakan ke-10 siswi tersebut sudah tidak bisa ditolelir lagi karena sudah tentu mencoreng nama baik sekolah yang telah ia pimpin.

Video semacam ini kembali mengingatkan kepada para orangtua untuk tetap melakukan pengawasan kepada anaknya. Pergaulan yang salah bisa menjerumuskan anak pada hal yang negatif termasuk seks bebas.

Berikut video 10 siswi pesta miras dalam angkot:

 

SUMBER