Archive for Oktober, 2010


Siapa Pengganti Mbah Maridjan?

Mbah Maridjan, juru kunci Gunung Merapi saat berada di rumahnya di kaki Gunung Merapi tepatnya di Dusun Kinah Rejo Desa Umbul Harjo Kecamatan Cangkringan Sleman Yogyakarta.

“Belum ada niat untuk mencari pengganti Mbah Maridjan, karena masih fokus pada penanganan korban. Nanti kita carikan lagi penggantinya,” ujarnya, saat diwawancarai wartawan, di RS Dr Sardjito, Rabu (27/10/2010) malam.

Menurut Sultan, Mbah Maridjan sulit diajak turun karena merasa punya tanggung jawab terhadap Gunung Merapi. Tahun 2006, Mbah Maridjan juga tidak mau turun dari lereng gunung dengan menjalankan tugas sebagai penjaga Merapi.

Sebenarnya, Sultan mengatakan bahwa Mbah Maridjan pada saat Gunung Merapi bererupsi kemarin sudah bersedia untuk dievakuasi. Namun Mbah Maridjan minta waktu untuk Sholat Magrib terlebih dahulu. Saat Sholat itulah, awan panas atau wedhus gembel menerjang kampung dan rumah Mbah Maridjan yang mengakibatkan belasan orang tewas di dekat kediaman Mbah Maridjan.

Sultan mengatakan, Mbah Maridjan bagaikan pasukan disersi kalau meninggalkan Merapi. Dia lebih baik meninggal daripada meninggalkan Merapi. Hal ini, bagi Sultan merupakan konsistensi dan kesetiaan Mbah Maridjan.

“Kalau harus meninggalkan Merapi itu seolah-olah meninggalkan tanggung jawabnya. Dia mengabdi pada tugas dan memilih mati dalam tugasnya itu apapun bahayanya. Dia teguh dalam prinsipnya,” kata Sultan. (Tribunnews/Willem Jonata)

Dari jauh, penampilan lelaki itu sudah mencolok. Jasnya,  celana, dan sepatu semua berwarna perak. Kacamata  bentuk gitar membingkai matanya. Belum lagi aksesoris yang dipakai di tangan dan lehernya. Pokoknya heboh.

Nama aslinya mungkin Francois, tapi dia selalu menyebut namanya: Fransoa.

Dia adalah bule asal Prancis yang mengunggah video klip sensasional, ‘Kalau Saya Kaya’ di situs YouTube. Oleh para penanggap di Kaskus dia dijuluki “Bule Gila” karena kenekatannya itu.

Saat ditemui VIVAnews di Metis Restaurant, Petitenget Kerobokan Kuta, Bali  Fransoa tak malu didaulat berjoget dan bernyanyi : “Kalau saya kaya, aduh..aduh..aduh, mau beli mobil..”

Gayanya persis seperti dalam video klip, kocak dan norak.

Pria 30 tahun ini mengaku lagu dan video yang ia buat hanya sekedar iseng. “Senang-senang tidak untuk serius, menyanyi bersama istri, lalu muncul ide membuat lagu dan video klipnya,” kata dia  dengan Bahasa Indonesia yang lancar, meski cadel,  Jumat 15 Oktober 2010.

Diceritakan dia, lagu itu dibuat oleh istrinya, Carolina. Lalu, rekannya, Lee Hays mengaransemen ulang lagu Perancis tahun 1949, yang digunakan sebagai musik pengiring.

Sementara video klip dibuat hanya dalam waktu tiga hari.

Fransoa mengaku, meski dibantu teman sendiri — termasuk yang berperan jadi figuran– ada sedikit dana yang ia keluarkan untuk mereka.

Ayah dua anak ini juga harus merogoh koceknya agak dalam untuk  menyewa mobil Hammer yang nampang dalam video klipnya.

“Yang mahal hanya untuk menyewa mobil Hammer, Rp8 juta,” kata dia.

Benarkah ini sekedar video iseng?

Kata Fransoa, ia berbuat sejauh itu demi menyenangkan teman-temannya dan keluarganya yang di Perancis. Kata dia, mereka senang melihat aksinya di YouTube.

Tapi, ia tak bakal menolak kalau tawaran jadi artis datang.

“Jika ada perusahaan yang mengajak saya untuk menjadi artis. Wow! pasti saya senang dan bangga. Apalagi saya menjadi artis Indonesia. Karena kita cinta Indonesia” kata dia.

Jika mimpi itu terwujud, Fransoa siap seandainya harus membagi waktu antara dunia keartisan dan profesinya sebagai pengusaha aksesoris.

Selain jadi artis, pria yang sudah 5 tahun tinggal di Bali ini juga memendam keinginan jadi warga negara Indonesia. “Saya mau jadi warga Indonesia. Dan saya siap jadi artis jika orang Indonesia siap dengan saya.”

Selain lagunya berjudul “Kalau Saya Kaya”, Frans rupanya masih punya tiga lagu lainnya, yakni, “Hari Senin Pagi”, “Ikut Saya” dan satu lagi sedang dalam proses pembuatan.

“Saya punya empat lagu, tapi baru satu lagu yang ada video klipnya.”

Meski belum seberuntung Shinta dan Jojo ‘Keong Racun’ yang ngetop mendadak dan masuk dapur rekaman, Fransoa tak kalah eksis.

BIOGRAPHY

Fransoa, berkewarganegaraan Perancis, tinggal di antara Indonesia (Bali dan Jakarta) sebagian besar waktunya dalam setahun dan Perancis (Paris).

Menikah, ayah dari 2 anak dengan Carolina istrinya, Fransoa mencintai Indonesia dan penduduknya, mereka inilah yang membukakannya kesempatan untuk menemukan motivasi dan inspirasi dalam merealisasikan talenta musikalnya.

Dia menggeluti dunia musik sejak usia dini tetapi hanya sebagai kegemaran dan bukan profesi. Dia memilih dunia perhiasan dan aksesoris sebagai pekerjaan yang sebenarnya, dia berkolaborasi dengan sangat dekat bersama merk perhiasan KMO JEWEL dan aksesoris SOPHIE PARIS.

Karena gemar Karaoke, pada suatu malam di Jakarta mereka akhirnya memutuskan bersama Carolina dan temannya Bruno (Boss dari SOPHIE PARIS) untuk menulis lagu-lagu bernuansa melodi tahun 60-an, khususnya seperti yang dinyanyikan oleh “Cloclo”Claude Francois, seorang penyanyi populer Perancis yang sangat digemari Fransoa sejak kecil.

Fransoa telah mempunyai 4 lagu dalam repertoarnya yang akan dikeluarkannya sedikit demi sedikit, album solonya akan segera dijual dari situs web-nya  www.fransoa.asia dengan bonus!  Album pertamanya akan segera beredar dan Klip musiknya akan diedarkan bulan September 2011 (Klipnya akan berada di puncak tangga atas kalau berhasil dengan baik….)

INI VIDEONYA GAN………….

LIRIK LAGU KALAU SAYA KAYA BY FRANSOA

Aduh aduh..
Kalau saya kaya,
aduh aduh aduh
Mau beli mobil
satu mobil baru, pake roda besar
tempat duduk kuliiit

Saya antar bapak, ibu,
nenek sama ade
aduuh… Senang sekali

Aduh aduh..

Dipake mobil
aduh aduh aduh
harus bayar bensin
aduh bayar terus
takut dirusakkin, takut

Saya telpon bapak, ibu, nenek sama ade
aduuh… Pusing sekali

Kalau saya kaya,
aduh aduh aduh
meu beli rumah
satu rumah besar, dengan banyak kamaaar
banyak tv besar

Saya undang bapak, ibu, nenek sama ade
aduuh, bangga sekali

Aduh aduh..

Dipake rumah
aduh aduh aduh
harus bayar listrik
aduh bayar listrik
takut orang maling, takut dikotorin

Suruh pulang bapak, ibu, nenek sama ade
Aduuh, pusing sekali
Berarti saya tidaaak,
mau kaya lagi

Pulang ke rumah bapak, ibu, nenek sama ade
Aduuh, tidak mau kaya
Aduh aduh aduh

Sekali lagi nama besar TNI kembali tercoreng dgn adanya dugaan video penyiksaan okum TNI thd warga Papua yg diduga terlibat Organisasi Papua Merdeka (OPM). Kontan saja berita ini heboh di internet dan menjadi perbincangan di dunia maya.

Video yang sangat sensitif dan berbau propaganda ini utk menjatuhkan nama TNI yg diduga dilakukan pd bln Oktober di Puncak Jayawijaya Papua. Video ini diawali dgn seorang oknum yg diduga anggota TNI membentak seorang warga Papua yg sdg duduk dirumput sambil menendang kepalanya.

Video penyiksaan berlanjut dgn adegan beberapa tendangan dan pukulan helm Baja ke arah beberapa warga Papua. Ternyata itu hanya penyiksaan awal dan video ini berlanjut ke arah yg lebih keji.

Pemandangan lebih miris ketika dibaringkan di atas tanah, dadanya diinjak dan sebilah parang siap memotong lehernya. Seorang yg lain berbaring di tanah tanpa pakaian, kedua tangan diikat serta lehernya diinjak dengan sepatu tentara. Lelaki itu trs ditanyai dmn letak penyimpanan senjata OPM.

Ketika pria Papua itu menjwb bhw senjata itu disimpan di sebuah kandang ternak, sang serdadu yg memakai pakaian preman itu tdk percaya dan kemudian membakar kelamin pria papua itu. Dapat dibayangkan betapa sakitnya yg drasakan pria Papua itu.

Asian Human Rights Commission yaitu lembaga yg telah memuat video ini, bahkan dalam video tersebut jelas tertera kata-kata yang memojokkan TNI.

Kabar ttg kekejaman ini juga telah diberitakan oleh Surat Kabar Australia Sydney Morning Herald. Semoga saja semua pihak bisa berpikir jernih thd berita ini !!


http://www.youtube.com/v/dXdKyUi7Gek
Semoga semua ini hanyalah propaganda

Klo pun ternyata benar, gw turut berduka cita dan mengutuk terhadap kebiadaban ini

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5648895

Profil Singkat Electra Band Purwokerto

ELECTRA berdiri tanggal 29 juni 2007 Di kota Purwokerto, Jawa Tengah

ACHIEVEMENT:
1. 2nd winner A MILD WANTED 2008 Purwokerto
2. Finalist A Mild Wanted Bandung 2008
3. Top Ten Chart Radio Local Purwokerto 2009-2010
4. Top Ten chart Compilation speedytrek 2009
5. Publish @ keren beken juni 2009
6. Publish @ musiclive.com 2009
7. ELECTRA concert @ ZONE CAFE 2010
8. Publish @ HAI MAGAZINE Oktober 2010
8. Mini Album ELECTRA LEARN TO FLY
9. The Fans ELECTRA MANIAC..
9. and many more

ELECTRA ADALAH:

YOGA ( VOCAL )tegal 1989 (Vokalis Baru , Sebelumnya adalah Akbar data dan Profil Electra sebelumnya bisa di klik dini ” Profil Electra Band Purwokerto”

AGA MAULANA (GUITAR)Aceh, 19 Maret 1987

TETUKO WIDYOHANANTO (GUITAR)Purwokerto, 16 desember 1985

RIKI AFLAHA ( BASS )Purwokerto,25 agustus 1988

YAYO (DRUM)PURWOKERTO,banyumas 21 september 1987

ADIT (KEYBOARD), Purwokerto 1990

MAKNA DARI ELECTRA :

ELECTRA sendiri memiliki makna bintang yang cemerlang, seperti harapan kami untuk menjadi seorang bintang di tanah industri musik Indonesia.

MUSIC CONCEPT:

Kami ingin mencoba menghadirkan warna baru di blantika musik Indonesia, salah satu nya adalah kami mencoba menghadirkan lirik cinta dari sudut pandang yang berbeda dengan aransemen musik khas pop rock ELECTRA…

HISTORY ELECTRA:

Setelah menjadi salah satu juara seleksi kota dalam kompetisi

A MILD WANTED 2008..

Karir ELECTRA semakin menanjak..ditambah lagi karya-karya nya yang sudah sering diputer di radio2 lokal Purwokerto… bahkan sudah merambah ke radio2 Jogjakarta, Semarang, Jawa Barat

Dalam tiap penampilannya, ELECTRA dapat selalu memuaskan para Electramaniac ( fans na ELECTRA) dengan lagu- lagu nya yang sudah dikenal dan selalu dapat dinyanyikan para electramaniac nya…

Untuk konsep musiknya ELECTRA mencoba menghadirkan warna baru di blantika musik Indonesia dan salah satu cara untuk menarik perhatian pasar adalah mereka mencoba menghadirkan lirik tema cinta dari sudut pandang yang beda di balut dengan sajian aransemen musik rock dengan sentuhan warna disco yang diharapkan warna musik yang dihadirkan memiliki “ rasa “ yang beda dibandingan dengan band-band lainnya dan tentu saja bisa eksis di industri musik Indonesia.

Sederet pengalaman manggung berjejer seiringan dengan kematangan bermusik mereka antara lain :

  1. Opening NIDJI LIVE in Concert 2008
  2. Opening The Changcuters 2008
  3. Ultah Telkomsel Purwokerto 2008
  4. Juara 2 A Mild Live Wanted wilayah kota Purwokerto
  5. Finalis A Mild Live Wanted 10 BEsar BAndung
  6. Event@ Fame Station Bandung
  7. HUT Kota Cilacap 2008
  8. Lounching ESIA Purwokerto
  9. Pasar Rakyat BRITAMA 2008
  10. Tour 5 Kota bareng Marlboro Mix
  11. Tour 3 Kota bareng Sji Sam Soe
  12. Ultah Radio Paduka fm 2008
  13. KOnser Kesempurnaan SAMPOERNA HIJAU 2008
  14. Pesta TAHUN BARU @ De Fron Café bareng Clas Mild
  15. Home Band ZONE Café Baturaden
  16. and much more…..

Bagi Electra musik adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan mereka bukan hanya sekedar hobi atau kegiatan iseng belaka. Bermusik adalah sebuah langkah serius yang mereka ambil, semaksimal mungkin menghasilkan karya-karya terbaik yang bisa diterima masyarakat luas dan musik mereka bisa membawa angina segar bagi indi\ustri musik indonesa.

Electra berharap bisa bekerja sama untuk teris bisa menghasilkan maha karya yang bisa di dengar di se antero jagad raya sebagai pesan moral dalam cinta dan damai.

Dan Saya sebagai bagian dari orang Purwokerto juga yang ikut menjadi bagian Electra Maniac berharap suatu saat band kebanggaan kita ini bisa menjadi band papan atas di Indonesia, mungkin bahkan dunia (hee,,ketinggian yah). Ya setidaknya bisa sukses dan bisa mengharumkan nama Purwokerto,,, Amien

Ini Daftar Lagu-lagu Electra Band yang bisa kalian Download diklik aja

1. Orang Bodoh

2. Apa Aku Lelaki

3. Kau Kah Itu

4. Astaga

5. Atas Nama Cinta

6. Astaga (New Version)

7. Begini Adanya

8. Pilu

9. Sampah Hati

10. Dag dig dug

11. Sirna

 

Dan bagi kalian yang pengen tahu lebih banyak tentang Electra Band bisa dicek disini.

Atau ingin bergabung di facebooknya bisa diklik disini.

FOTO-FOTO ELECTRA BAND

Seperti apa ya jadinya?


 

Kabar seru datang dari modern rock Killing Me Inside. Band yang barumengeluarkan album baru ini dikabarkan baru saja merampungkan rekaman lagu Biarlah dalam versi berbeda. Bagaimana nggak berbeda, pasalnya rekaman tersebut mereka lakukan bersama Luna Maya alias duet bareng.

“Hehe.. Bener kok. Awalnya label kami, RPM yang menawarkan. Setelah ngobrol bareng ternyata Luna Maya juga antusias banget mendengar rencana ini. Seru juga rekaman bareng Luna,suaranya unik. Sama-sama cempreng sama gue. Haha.. Menyenangkan yang pasti,” papar Onad sang vokalis kepada Hai Online beberapa saat lalu.

Rencananya sendiri lagu Biarlah ini akan mulai beredar dalam waktu dekat ini. Penasaran kan jadinya sepeti apa? Tunggu saja!


Detail Berita

Reza (foto: newpeterpan.com)

JAKARTA- Kevakuman Peterpan karena kasus Ariel tak membuat personelnya berdiam diri. Reza, drummer Peterpan, pun akhirnya membentuk band baru bernama Orange.

“Iya, betul Reza buat band baru namanya Orange. Itu proyek sampingan dia belum lama ini,” ungkap produser Peterpan, Capung, saat dihubungi okezone, Senin (11/10/2010).

Capung menjelaskan, band yang dibentuk Reza adalah proyek sampingan saja dan tidak bermasalah bagi management Peterpan.

“Itu kan hanya band sampingan saja. Jadi tidak ada alasan apa-apa, hanya untuk mengisi kekosongan waktu saja. Artinya mereka tetap bermusik walau Peterpan lagi enggak ada kegiatan,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Capung mengungkapkan hampir setiap personel band Peterpan juga memiliki proyek sampingan.

Aida Saskia tak berhenti berkoar soal hubungannya dengan KH Zainuddin MZ. Kali ini Aida mengaku pernah diperkosa da’i kondang tersebut.


Kejadiannya sekitar sembilan tahun lalu di Villa Mirasari, di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Di tempat itulah, Aida mengaku sudah digagahi.

“Dia teriak minta tolong ambilkan handuk. Saya ambilkan dengan posisi balik badan. Di situlah Aida didorong karena kamar mandi itu kan ada di kamar tidur. Dan saya didorong ke tempat tidur. Di situlah terjadi yang tidak diinginkan yang Aida bilang hubungan keterpaksaan,” terang Aida saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Minggu (10/10) malam.

Aida akhirnya membuka rahasia itu lantaran ia merasa selama ini dianggap hanya mencari sensasi.

“Aku di sini hanya ingin semua orang yang menyalahkan aku terbuka matanya. Karena posisinya aku nahan ini semua sembilan tahun sendiri tanpa satu orangpun tahu. Termasuk orangtuaku, mereka sangat syok,” tutur Aida sambil menitikkan air mata.

Sebagaimana diberitakan, Aida Saskia, kelahiran Bogor, 6 Juli 1985 sempat terkenal lewat lagu dangdut Ayam Jago sekitar sembilan tahun silam. Namun kepopuleran Aida rupanya hanya sekilas. Setelah menelurkan album Ayam Jago, nama Aida pun tenggelam.

Nama Aida kembali mencuat sekitar satu tahun kemudian. Namun kali ini bukan karena prestasi, melainkan isu hubungannya dengan dai kondang, KH Zainuddin MZ. Namun ketika dikonfirmasi mengenai kedekatannya, Aida tak pernah mau mengakuinya.

Setelah sembilan tahun berbohong dan menutupi hubungannya dengan Zainuddin MZ, pada Selasa (5/10), di hadapan beberapa media, Aida membeberkan hubungannya dengan Zainuddin MZ, bahkan mengaku diperkosa.

inilah.com

 

SUTRADARA dan bintang film Lola Amaria (33) menyatakan kesiapannya dan merasa tertantang membuat film kisah cinta Presiden pertama RI, Soekarno, dengan Fatmawati di Bengkulu. Jika Pemprov Bengkulu menawarinya, meski tidak mudah Lola siap bekerja keras.

Menurut Lola, membuat film kisah cinta Bung Karno (BK) ataupun tokoh pahlawan lainnya memang tidak mudah, tapi menjadi tatangan tersendiri. “Menarik banget kalau memang kisah cinta Soekarno-Fatmawati akan difilmkan,” kata Lola saat mengobrol di sela-sela gala premier film Satu Jam Saja di Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/10).

Meski antusias, Lola sudah membayangkan penggarapan film tersebut butuh banyak referensi dan dana yang sangat besar. “Paling tidak harus belajar dulu tentang kisah cinta yang akan diangkat. Kisah cintanya dari umur berapa sampai umur berapa, masanya seperti apa, dan kapan waktunya,” kata Lola.

Senada dengan Lola, sutaradara Affandi Abdul Rachman alias Fandi juga mengaku berminat jika ada tawaran membuat film kisah cinta Soekarno-Fatmawati. “Saya berminat membuat film tersebut,” kata Fandi, yang mengaku tengah berada di Bangkok, Thailand, saat dihubungi hari Selasa (5/10).

Sementara aktor senior Rano Karno, yang kini menjadi Wakil Bupati Tangerang, Banten, mengaku siap menjadi produser film kisah cinta Soekarno-Fatmawati. “Jika ditunjuk untuk memproduseri atau menjadi sutradara film itu saya siap, asal waktunya cukup luang. Kalau jadi produser tidak masalah karena tidak butuh waktu banyak di lapangan. Kalau sekalian jadi sutradara mungkin harus dilihat dulu waktunya,” kata Rano di sela-sela peluncuran buku di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Senin malam lalu.

Sebelumnya Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Pemprov Bengkulu menyatakan akan membuat film dokumenter tentang kisah cinta Soekarno-Fatmawati. “Kami berencana membuat film dokumenter kisah percintaan Presiden pertama RI Soekarno dengan Fatmawati di Bengkulu,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Provinsi Bengkulu, Ali Berti, Rabu pekan lalu.

Pembuatan film tersebut bertujuan untuk mempromosikan Bengkulu ke tingkat nasional dan internasional. “Alasannya, kisah cinta Bung Karno dan Fatmawati tergolong unik dan hanya terjadi di Bengkulu,” katanya.

Bila film tersebut diproduksi maka syutingnya akan berlangsung di Bengkulu. “Dengan demikian, para penonton akan penasaran dan berminat berkunjung ke Bengkulu sehingga diharapkan daerah ini semakin maju,” katanya.

Dia menambahkan, beberapa tokoh masyarakat Bengkulu yang telah dihubungi mendukung rencana tersebut. “Kami akan mengusulkan biaya untuk pembuatan film tersebut dalam APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah—Red) Bengkulu tahun 2011,” katanya.

“Rencana ini terinspirasi dari film Laskar Pelangi yang berhasil membawa kemajuan bagi Bangka Belitung,” kata Ali Berti lagi.

Keluarga Soekarno

Lola menambahkan, selain dia harus banyak belajar dan membuka buku sejarah, data tentang kisah cinta Soekarno-Fatmawati juga bisa diperoleh dengan mengobrol dengan ahli sejarah atau keluarga Soekarno sendiri.

Pemain film Tabir, Dokuritsu, Beth, Ca Bau Kan, dan Novel Tanpa Huruf R serta Minggu Pagi di Victoria Park yang baru saja dirilis di bioskop ini berujar, kesanggupan untuk mengetahui segala hal itu sangat penting. “Harus tetap riset, enggak asal jalan dan bikin film. Enggak semua cerita bisa diangkat dalam film. Riset itu sangat penting, terutama bagi sutradara,” ujarnya.

Riset diperlukan agar mendapatkan hal-hal detail saat syuting film dilakukan. Misalnya, kata Lola, latar belakangnya seperti apa, dialognya bagaimana pada tahun itu, kostumnya juga harus dipikirkan, apalagi setting lokasinya. Belum lagi soal make up para pemainnya yang bisa menggambarkan keadaan saat itu.

“Pasti sangat berbeda dengan zaman sekarang. Itu yang harus dieksplorasi lagi. Enggak mungkin ada kata lu-gue di zaman itu, atau baju zaman sekarang,” kata Lola.

Selain soal sejarah, kesulitan lain ada pada penggambaran lokasi sejarahnya. “Jangankan tahun 1940-an atau sebelumnya saat Soekarno sedang berpacaran dengan Fatmawati, setting tempat di tahun 1980-an saja sulit banget dicarinya sekarang,” kata Lola.

Perempuan kelahiran Jakarta, 30 Juli 1977, ini tidak ingin asal membuat film, apalagi jika filmnya tentang sosok Soekarno. “Jangan sampai saat film sudah jadi malah ditertawakan karena enggak pas,” ucapnya.

Fandi menambahkan, hal-hal teknis lainnya, seperti mencari sejarah semasa Soekarno dan Fatmawati masih hidup, sudah pasti dilakukan.

Lalu, siapa aktor dan aktris yang pantas memerankan tokoh Soekarno dan Fatmawati? Sutradara yang pernah membuat film Pencarian Terakhir, Heartbreak.com, dan Aku atau Dia ini mengaku harus ekstrakeras mencari yang pas. “Agak berat memang, yang pasti dia harus bisa memancarkan sosok Soekarno yang karismatik,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk saat ini belum menemukan sosok yang tepat menjadi tokoh Soekarno. “Belum ada yang tepat,” katanya.

Namun, untuk sosok Fatmawati, Fandi bisa melirik aktris Cut Mini Theo atau Astri Noerdin.

Kisah cinta

Fatmawati lahir pada 5 Februari 1923 dari pasangan tokoh Muhammadiyah Bengkulu, Hasan Din dengan Siti Chadijah.

Kisah cinta Soekarno-Fatmawati bermula dari pengasingan Soekarno beserta tokoh-tokoh lain. Selama dalam pengasingan, Soekarno tinggal di sebuah rumah yang beralamat di Anggut Atas. Daerah tersebut kini lebih dikenal sebagai Jalan Soekarno Hatta.

Di antara warga Bengkulu ada satu orang yang memberikan perhatian khusus kepadanya, yakni seorang kepala sekolah Muhammadiyah setempat bernama Hassan Din. Hassan sering datang berkunjung bersama seorang anak perempuannya yang kurus ke rumah Bung Karno.

Suatu saat Hassan Din meminta Bung Karno mengajar di sekolahnya. Ternyata salah satu siswanya adalah Fatmawati, putri Hassan sendiri. Waktu itu Fatmawati sudah tampak sebagai gadis kecil yang cantik. Ia sangat dekat dengan Bung Karno dan suka menanyakan banyak hal tentang agama. Namun, Bung Karno menganggap anak-anak didik itu sebagai anak sendiri. Sebelumnya Bung Karno pernah menikah dengan Inggit Ganarsih. Namun, ia tak punya keturunan dari Inggit.

Bung Karno akhirnya menikah dengan Fatmawati pada 1 Juni 1943. Saat itu Fatmawati berusia 20 tahun sedangkan Bung Karno berusia 41 tahun. Dari hasil pernikahan tersebut lahir lima orang anak, yakni Guntur, Megawati, Rachmawati, Sukmawati, dan Guruh. (kin/cel)

Pencinta sepakbola di Tanah Air siap-siap kecewa. Hasrat menyaksikan aksi Diego Forlan dalam laga persahabatan Indonesia versus Uruguay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/10), kemungkinan besar pupus.

Atletico Madrid yang merupakan klub tempat Forlan bernaung diklaim salah satu media Spanyol, AS, melansir tidak merestui keberangkatan pemain terbaik Piala Dunia 2010 itu untuk ikut berlaga di Senayan. Atletico mengharapkan Forlan tetap di Madrid untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Akan tetapi, ironisnya Atletico mempersilakan Forlan ikut bersama rekan-rekannya yang lain di bawah asuhan pelatih Oscar Tabarez dalam laga serupa di China. Alasannya, prasarana di China lebih baik ketimbang di Indonesia.

Tinjau ulang

Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengungkapkan, pihaknya akan meninjau kembali klausul kontrak dengan Uruguay seandainya Diego Forlan batal datang ke Indonesia.

Hingga hari ini, top skor Piala Dunia 2010 itu belum tiba di Jakarta. Padahal, Forlan bersama rekan-rekannya dijadwalkan tiba di Tanah Air, Selasa (5/10). Iman mengaku masih berharap Forlan bisa datang pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (8/10).

“Yang mengetahui Forlan akan datang atau tidak adalah Pelatih Oscar Tabarez. Kita lihat saja nanti,” jelas Iman kepada wartawan, Rabu (6/10).

Namun, seandainya Forlan benar-benar batal ke Indonesia, pihaknya akan kembali meninjau klausul kontrak dengan Uruguay.

“Jika Forlan batal, pasti ada pembicaraan lanjut. Sebab, sebelumnya Uruguay tidak membawa empat pemain karena cedera,” papar Iman. (Liputan6/Kompas.com)

Macam Macam Rubik


Kubus Rubik (atau lebih dikenal dengan istilah rubik saja)

Sebuah puzzle 3D yang diciptakan oleh Erno Rubik asal Hungaria ini
belakangan ini semakin panas di pasaran.
Tak tau apa penyebabnya namun tiba-tiba saja akhir-akhir ini
“demam rubik” semakin mengila di Indonesia.
Tak hanya para kaum muda, namun kaum tua pun
giat mengerahkan kemampuannya untuk memecahkan “kubus ajaib” ini.

Spoiler for 1x3x3 floppy cube :
Quote:
Spoiler for mini cube 2×2:
Quote:
Spoiler for cube 3×3:
Quote:
Spoiler for 3x3x4 cube:
Quote:
Spoiler for cube4x4:
Quote:
Spoiler for cube 5×5:
Quote:
Spoiler for cube 6×6:
Quote:
Spoiler for rubik’s world:
Quote:
Spoiler for twist limited puzzle:
Quote:
Spoiler for Rubik’s Brain Racker:
Quote:
Spoiler for Rubik’s Tactoe:
Quote:
Spoiler for Rubik’s Magic Puzzle:
Quote:
Spoiler for Rubik’s Sudoku Puzzle:
Quote:
Spoiler for Rubik’s 360:
Quote:
Spoiler for multicube double:
Quote:
Spoiler for multicube triple:
Quote:
Spoiler for multicube Quadruple:
Quote:
Spoiler for Megaminx Twisty Puzzle :
Quote:
Spoiler for Colored Puzzle Ball:
Quote:
Spoiler for Pillowed Mastermorphix:
Quote:
Spoiler for Pillowed Mastermorphix II Puzzle Cubes:
Quote:
Spoiler for Tetraminx:
Quote:
Spoiler for Pineapple Magic Rubik Cube Puzzle:
Quote:
Spoiler for square 1 magic cube:
Spoiler for SUPER SQUARE-1 Magic Cube:
Spoiler for skewb Puzzle cube:
Spoiler for Skewb Diamond Puzzle Cubes:
Spoiler for void cube 3x3x3:

Spoiler for Double Pyraminx:

Spoiler for Kombinasi Skewb:
Ultimate:
pro:
advance:
Spoiler for rubikdigital:


Rubik dahulu dibuat oleh seniman yang bernama “Erno Rubik” pada tahun 1974 awalnya rubik terbuat dari kayu. Permainan ini sangat populer dan mendunia. dan dilakukan pula perlombaan Internasional di Budapest. Namun di tahun 1980an, mainan ini menjadi tinggal sejarah. Karena banyak yang tidak bisa menyelesaikannya. Hingga pada tahun 1990an sampai sekarang pun permainan itu juga menjadi mainan yg sangat populer yang sangat di gemari dari anak kecil sampai orang dewasa.
Dan banyak cara untuk menyelesaikan permainan rubik ini anda bisa serching di salah satu link jejaring sosial yaitu youtube atau dari google.
Dan pada tanggal 31 Januari 2010 telah terpecahkan rekor dunia bermain rubik kubus 3×3 sebanyak 16 buah dalam waktu 57 menit yang bernama “Muhammad Iril Khairul Anam” dalam acara kompetisi kubus rubik 3x3x3 dalam kompetisi Jakarta Open 2010, Ia telah menggeser pemegang rekor sebelumnya dari negara china yang bernama “Tong Jiang” yang telah berhasil menyelesaikan 15 buah rubik kubus 3×3.

Macam-macam rubik:

  1. Rubik kubus 2×2
  2. Rubik kubus 3×3
  3. Rubik kubus 4×4
  4. Rubik kubus 5×5
  5. dll

http://manajemen-proyeksi.blogspot.com/2010/05/asal-mula-rubik.html

WASHINGTON – Sebuah penelitian berhasil mengungkapkan jika bukan Nabi Musa yang berhasil membelah laut, melainkan angin kencang yang memaksa laut tersebut terbelah. 

Hal ini disampaikan para ilmuwan melalui sebuah simulasi komputer. Menurut mereka, angin yang bertiup cukup kencang memungkinkan air laut terbelah menjadi dua seolah menciptakan jalan bagi Nabi Musa dan para pengikutnya untuk lari dari kejaran tentara Firaun. Seperti apa yang tertulis dalam kitab suci Injil dan Al Quran. “Simulasi ini hampir sama dengan apa yang dijelaskan di Al Quran dan Injil mengenai air laut yang terbelah pada zaman Nabi Musa,” ujar Carl Drews dari National Center for Atmospheric Research di University of Colorado, seperti dikutip melalui Straits Times, Rabu (22/9/2010). Menurut Drews, pembelahan air laut itu dapat terjadi berkat adanya dinamika fluida, atau karena sifat air yang berubah-ubah. Angin menggerakkan air dalam cara yang sesuai dengan hukum fisika. Kemudian angin membelah air menjadi dua dan menciptakan sebuah jalan di tengahnya, lalu dalam waktu sekejap air kembali menyatu. Pembelahan air laut ini merupakan kisah yang terjadi 3.000 tahun lalu. Kala itu Nabi Musa memimpin Bani Israel keluar dari Mesir, seiring kejaran tentara Firaun. Dalam cerita di Al Quran dan Injil, dalam pengejaran tersebut tiba-tiba Laut Merah terbelah sehingga memungkinkan Musa dan Bani Israel menyeberangi laut dengan selamat. Namun ketika pasukan tentara Firaun menyeberang, seketika itu pula air laut kembali menyatu dan menenggelamkan ribuan tentara Firaun. Dalam penelitian ini, Drews dan para koleganya meneliti efek angin topan yang menerjang Laut Pasifik terhadap kondisi dan bentuk permukaan laut.

Ilmuwan mendapat penemuan luar biasa, berupa planet yang bisa dihuni. Apakah objek langit bernama Goldilocks ini adalah planet yang tepat untuk menggantikan bumi?.

Planet ini memiliki alam yang sangat mirip dengan bumi, bedanya beratnya empat kali bumi.

Pertanyaan pertama yang muncul adalah apakah planet ini terdapat air atau tidak. Meski belum dipastikan, namun planet ini sangat berpotensi menjadi tempat tinggal.

Planet ini terletak di 581g pada konstelasi Libra di mana suhu planet ini tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

Setelah melalui 11 tahun kerja keras, temuan ini baru akan diumumkan pada Rabu depan. Penelitian ini didanai oleh National Science Foundation.

Jim Kasting, orang yang bekerja dekat dengan NASA dan ilmuwan terkemuka di bidang planet yang bisa dihuni mengatakan, sangat tertarik pada planet ini dan mungkin sebagai kandidat utama.

Komposisi planet ini belum diketahui, namun planet ini memiliki langit berwarna putih bukan biru.

Planet ini berada pada jarak 20 juta tahun cahaya. Dan untuk mencapai planet ini menggunakan teknologi sekarang membutuhkan waktu 10 ribu tahun.

Langkah berikutnya yang akan diambil para ilmuwan adalah mempelajari planet ini lebih lanjut dan meneliti apakah benar planet ini bisa menjadi tempat tinggal.

http://www.inilah.com/news/read/teknologi/2010/10/01/857391/planet-goldilocks-akan-menggantikan-bumi/

Pernahkah membayangkan kiamat akan seperti apa? Bumi tidak seaman yang kita kira. Berikut delapan hal yang berpotensi menyebabkan kiamat.

Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan kiamat di planet kita. Ilmuwan memberikan detail mengenai hal itu dan berikut delapan hal tersebut.

1. Serangan sinar gamma

Saat supenova meledak, ledakan itu menghasilkan sinar gamma. Jika ada ledakan dekat bumi paling tidak berjarak 30 juta tahun cahaya maka kan berbahaya.

“Sinar ini dapat merusak atmosfir bumi dan menghasilkan kebakaran global, membakar atmosfir dan membunuh spesies hidup tersisa dalam beberapa bulan bahkan yang hidup di bawah air sekalipun,” kata Annie McQuade, penulis buku mengenai bencana global. Untungnya, ledakan luar biasa ini jauh dari planet Bumi.

2. Virus mematikan serang manusia

Dalam buku karangan John Barnes dijelaskan bagaimana ‘virus pikiran’ dapat menghancurkan dunia. Dalam bukunya yang lain, Barnes memperkenalkan nano-reconstructor (alat yang dapat mengubah pikiran orang) dan dapat digunakan untuk memerintahkan otak untuk melakukan hal jahat.

Serupa, Profesor aeronautics dan astronautics di Purdue University, Barrett Caldwell mengatakan hal ini lebih dikenal sebagai ‘penyakit psikogenik masal’ di mana membuat orang terinfeksi menjadi pendiam dan terisolasi. Hingga saat ini belum ada perlindungan untuk mencegah serangan virus pikiran ini. “Contoh terkerennya adalah genosida di Rwanda,” kata Howard Davidson, fisikawan dan profesor Standford.

3. Kutub utara dan selatan bertukar tempat

Setiap beberapa ratus tahun, kutub magnet Bumi terbalik. “Masalahnya bukan terletak pada perubahan tempatnya, namun medan magnet bumi ini akan menarik radiasi matahari di sekitar kutub,” jelas penulis buku Implied Spaces, Walter Jon Williams. “Jadi, jika kutub bertukar tempat maka banyak penduduk yang akan terbakar.”

4. Semesta terus berkembang

Hal ini disebut ‘cabikan besar’. Energi gelap memaksa semesta berkembang dan mengakibatkan partikel atom tidak bisa bertemu dan berinteraksi lagi. Hal ini akan menyebabkan segala materi terpisah begitu saja.

Proses ini membutuhkan waktu ribuan tahun, tidak ada cara mencegah peristiwa ini.

5. Eksperimen ilmuwan terlalu jauh

Sejarah menunjukkan, bahaya terbesar bagi manusia adalah dirinya sendiri. Seiring perkembangan eksperimen manusia, mendorong munculnya bahaya bagi dunia. “Kesalahan terbesar eksperiman bukanlah eksperimennya melainkan manusia yang menggunakan hasil eksperimen tersebut,” kata Williams.

6. Gunung api super meratakan planet

Gunung api super di Asia Tenggara membakar India 73 ribu tahun silam dan menyebabkan musim dingin vulkanik selama dua dekade dan memusnahkan 75% ras manusia.

Tiga dari enam gunung api bahaya saat ini ada di Amerika Serikat (AS) di mana gunung tersebut mungkin menyebabkan ‘bencana vulkanis’ itu.

Jika gunung itu meletus, tidak ada yang bisa menghentikannya. Letusan gunung bisa terjadi dari beberapa gunung sekaligus.

7. Komputer mengambil alih semuanya

Satu lagi katalisme ciptaan manusia yang saat ini sudah terjadi. Seiring kemajuan komputer, pada akhirnya komputer akan mengambil alih semua pekerjaan manusia. Ancaman yang lebih berbahaya lagi berasal dari Artificial Intelligence (AI). “AI secara kualitatif lebih baik dari manusia,” kata McQuade. “AI dapat belajar dengan cepat dan dengan mudah melampaui ‘intelejensi’ manusia.”

8. Batuk menyebar di seluruh dunia

Salah satu penyebab paling sederhana lainnya adalah batuk. Flu mematikan dapat menyebar di seluruh dunia dengan sangat cepat. “Flu selalu menjadi ancaman kapanpun terutama penyebarannya yang cepat sekali,” kata William.

“Masalah lainnya adalah rumah sakit sekarang terlalu mengandalkan antibiotik sehingga mengabaikan prosedur sterilisasi,” tambahnya.

Untungnya, ilmuwan berhasil mengembangkan vaksin virus flu berbahaya ini. Cara paling mudah melawan potensi ini adalah menjaga kebersihan.

http://www.inilah.com/news/read/teknologi/2010/10/01/857941/inilah-delapan-penyebab-kiamat/

Ketegangan yang terus terjadi antara Indonesia dan Malaysia membuat grup band Padi khawatir. Didasari niat meredakan perseteruan di antara kedua negara, grup band asal Surabaya ini menciptakan sebuah lagu khusus. Judulnya: ‘Sahabat Selamanya’.

Lagu ini direncanakan akan menjadi theme song Upin Ipin, film kartun asal Malaysia. Piyu, gitaris Padi, ingin supaya anak-anak di seluruh dunia bisa menikmatinya.

Single ini untuk anak-anak di seluruh dunia. Ada pesan khusus berisi perdamaian untuk Malaysia dan Indonesia” kata Piyu kepada VIVAnews.com.

Pria gondrong yang kini menjadi produser band-band pendatang baru itu menambahkan ‘Sahabat Selamanya’ tidak memiliki tujuan politis apapun. “Ini murni untuk menghibur anak-anak. Dengarkan lagu ini agar kita bisa melihat indahnya perdamaian.”

Personel band yang kondang lewat lagu ‘Sobat’ ini mengaku ternyata membuat lagu ini tidaklah mudah, khususnya dalam menciptakan lirik.  “Bahasa anak-anak tidak mudah. Dua bulan mengkhayal, nonton, survei, menikmati dunia anak-anak,” ujar Fadly, sang vokalis.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.491 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: