CipendOKCurug cipendok obyek wisata air terjun yang terletak di desa Karang Tengah,Cilongok ini memang merupakan obyek wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik khususnya pada hari2 libur seperti hari minggu dan hari libur nasional.
Tempat wisata yang sekarang dikelola Pemda Banyumas dan Perhutani inipun menjadi tempat favorit juga bagi para anak sekolah khususnya bagi para pasangan2 muda mudi yang sedang dimabok cinta. Tak sedikit pula informasi yang menyebutkan kalau Curug Cipendok sekarang sudah menjadi tempat favorit anak sekolah untuk berbuat maksiat. Biasanya anak2 sekolah itu mengunjungi tempat wisata ini saat hari masuk sekolah seperti hari senin hingga jum’at. Bahkan biasanya banyak dari mereka yang membolos sekolah dan datang ke tempat wisata itu saat jam pelajaran. Beberapa teman saya yang sering bermain di area Curug Cipendok sering kali menjumpai para pasangan muda mudi yang masih memakai seragam sekolah yang sedang bercumbu di daerah air terjun Curug Cipendok. Bahkan tak banyak dari mereka yang melakukan hal2 yang tidak sepantas dilakukan oleh anak sekolah.
Hal semacam ini sungguh sudah mencoreng citra area wisata tersebut,walaupun memang sebelumnya tempat wisata ini memang terkenal dengan tempat lokalisasinya. Ini merupakan tanggung jawab buat para pengelola tempat wisata ini agar lebih bisa menjaga ketertiban tempat wisata ini,agar nantinya Curug Cipendok bisa bersih dari maksiat. Inipun menjadi tanggung jawab juga buat para orang tua agar lebih berhati2 dalam memberikan kebebasan putra putrinya dalam hal berpacaran atau sejenisnya,agar nantinya mereka tidak melakukan hal2 yang memang tidak sepantasnya dilakukan anak2 sekolah seusia remaja.
Buat pengelola Curug Cipendok baiknya sering dilakukan inspeksi atau monitoring diarea air terjun karna disitu banyak sekali anak2 sekolah yang melakukan hal2 maksiat. Semoga ini menjadi wacana yang nantinya dapat memperbaiki citra Curug Cipendok.
Terima Kasih …